Senin, 13 April 2020

Atasi Bosan Selama #Dirumahaja dengan Kegiatan Positif



Adanya pandemi covid-19 membuat sebagian besar dari kita melakukan aktifitas bekerja ataupun belajar di rumah. Nah, biar nggak mati gaya selama #dirumahaja, ada beberapa kegiatan positif nih yang bisa kita lakukan di rumah, diantaranya:

                   1.    Olahraga

Buat kalian yang suka rebahan, ini memang kesempatan untuk banyak menghabiskan waktu di kasur sambil scroll sosial media. Tapi, kurang gerak juga nggak baik untuk kesehatan. Ada baiknya sempatkan waktu untuk olahraga, untuk meningkatkan imunitas juga agar lebih kebal terhadap penyakit. Buat kalian yang nggak terbiasa olahraga tiap hari, bisa lakukan olahraga yang ringan-ringan dulu. Sediakan waktu minimal 15 menit untuk olahraga.

2.       Memasak

Jika selama ini kalian suka makan atau suka masak tapi kurang punya waktu buat eksplore resep, ini saatnya kalian mengasah bakat memasak. Bisa mulai dengan resep-resep mudah yang tutorialnya bisa dengan mudah kita temukan di Youtube. Banyak resep makanan dan minuman yang lagi hits juga. Nah, daripada bingung mau ngapain di rumah, lebih baik mencoba membuat sendiri makanan atau minuman kesukaan kalian.

3.      Membaca

Ada yang udah beli buku tapi belum sempat kebaca? Atau punya resolusi baca buku tapi belum terealisasi? Kalau kemarin-kemarin belum sempat karena sibuk kerja atau sekolah, sekarang kalian bisa baca buku yang menumpuk itu sepuasnya. Buat kalian yang berencana masuk perguruan tinggi, jangan lupa juga baca materi biar nggak blank, kerjain latihan soal sebanyak mungkin. Jadi, pas udah waktunya tes masuk, kalian sudah siap 100%.

4.      Berkreasi dengan Bikin DIY

Masa #dirumahaja juga bisa kalian manfaatkan untuk mengasah kreatifitas. Kalian bisa coba bikin DIY barang-barang yang mudah untuk dikerjakan. Banyak tutorial DIY yang bertebaran di Youtube, pilihlah yang bahan dan alatnya sudah ada di rumah biar nggak ribet. Sambil mengasah kreatifitas, sekalian bisa bikin hiasan buat kamar kalian. Selamat mencoba guys...!!!

5.      Belajar Skill Baru

Last but not least,waktunya buat upgrade diri dari rumah. Belajar skill baru atau memperdalam skill tertentu supaya saat situasi balik normal, kita udah punya nilai tambah. Baik hard skill maupun soft skill bisa kita pelajari melalui berbagai platform online. Banyak platform pembelajaran yang menawarkan program gratis selama #dirumahaja, contohnya Skill Academy. Tanpa perlu ke luar rumah, tapi bisa tambah banyak wawasan berharga. Sayang banget kalau nggak dicoba. 

Nah, itu tadi beberapa kegiatan positif yang bisa kalian lakukan #dirumahaja supaya nggak bosan. Stay safe and healthy everyone...and #stayathome.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar